Saturday, January 5, 2013

Dream, Pray, and Action



Jika kita bertanya tentang harapan hidup ini, kita pasti selalu memimpikan harapan hidup yang indah di dalam pikiran kita. Tapi apakah kita itu mempunyai kemauan yang besar untuk mewujudkan harapan hidup itu?. Hanya hati kita lah yang bisa menjawabnya.

Ada banyak filosofi-filosofi dan kata-kata mutiara yang bisa kita pergunakan sedikitnya untuk mendorong kemauan itu. Kali ini aku akan membahas sebuah kata mutiara yang menurut aku mempunyai arti lebih yaitu “Dream, Pray, and Action”

1.Dream (Mimpi) : semua kegiatan yang akan dilakukan oleh kita pasti berawal dari mimpi. Manusia diciptakan allah mempunyai anugrah untuk bermimpi karena anugrah bermimpi itu tidak dimiliki oleh ciptaan allah yang lainnya.

2. Pray (Doa) : doa, segala sesuatu yang kita rencanakan pasti harus disertai doa karena agar rencana yang kita inginkan diridhoi oleh allah swt.

3. Action (Usaha) : jika dream sudah dan pray juga sudah maka kita harus action untuk meraih sesuatu yang kita rencanakan itu karena mimpi dan doa akan terjadi sia-sia jika kita tidak action (usaha).





No comments:

@raditmr