Monday, June 3, 2013

Kini Kota Bremen Jerman Berlakukan Libur Saat Hari Besar Islam


Minarett der Moschee RendsburgUmat Islam Jerman bisa sedikit bernafas lega, terutama yang tinggal di kota Bremen. Pasalnya, pemerintah Bremen memberikan hak libur keagamaan bagi umat Islam.
Pemerintah negara bagian Bremen mengatakan, mereka telah memutuskan untuk mengubah “hari Ahad dan hari libur regulasi,” bagi umat Muslim. Pemerintah Bremen memberlakukan hari libur pada bulan Ramadan, hari raya Idul Adha, Idul Fitri, dan Tahun Baru Islam pada 1 Muharram. Kini hari-hari raya Islam akan terlihat sama dengan hari libur keagamaan Kristen dan Yahudi. Hak baru ini akan memberi kebebasan bagi para pekerja dan pelajar Muslim untuk berpartisipasi pada hari ini.
Ini akan menjadi langkah pertama setelah penandatanganan ‘kontrak bersejarah’ antara Pemerintah Bremen dan masyarakat Islam pada tanggal 15 Januari 2013.
Hak baru ini akan memungkinkan umat Islam merayakan hari raya. Setelah pemberian hak hari libur, perjanjian baru lainnya akan dipresentasikan perwakilan umat Islam di Parlemen Bremen sesegera mungkin. 
sumber (dailymail.com)

No comments:

@raditmr